Hari Guru Nasional SMK Negeri 1 Cilacap

Hari Guru Nasional selalu diperingati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional merupakan hari bersejarah dalam perjuangan Indonesia, tapi tidak termasuk hari libur nasional.

Hari Guru Nasional ditetapkan pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Hari Guru Nasional bertepatan dengan berdirinya PGRI.

HGN di SMKN 1 Cilacap diperingati dengan cara upacara, dan sebagai petugas adalah semua guru, Pemimimpin Upacara: Bpk. Andi, Pemimpin Barisan: Pak Ludy, Pak Rangga, dan Pak Febri, Pengibar Bendera Bu Heni, Pak Didik, dan Pak Yanuar, sedangkan Pembawa Acara Bu WIndu, Pembaca Doa: Pak Gilang, Pembaca UUD 1945 Bu Anissa, Dirijen Bu Zaoma, Pendamping Pembina Pak Yonathan, dan Pembina Upacara Pak Wawan.

Dalam sambutannya, Pembina Upacara membacakan sambutan dari menristek dalam rangka HGN Ke-77

Ibu bapak guru sebangsa dan stanah air
Tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar. Ribuan pulau dari sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi.
ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan erubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan.

Di atas adalah sepenggal paragraf dari sambutan menristek, setelah itu ada pemberian bunga oleh siswa, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *